Sedang Melaju di Jalan Raya, Bus dan Truk ini Mendadak Berada di Hutan

Sedang Melaju di Jalan Raya, Bus dan Truk ini Mendadak Berada di Hutan


Sedang Melaju di Jalan Raya, Bus dan Truk ini Mendadak Berada di Hutan

Kejadian aneh tapi nyata dialami oleh bus Pahala Kencana dengan trayek tujuan Jakarta-Madura dengan truk beton Jaya Mix. Bagaikan memasuki dimensi yang bernama mesin waktu, kedua kendaraan besar tersebut dengan sekejap begitu saja berada di areal hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah.
Awalnya bus Pahala Kencana serta truk beton tersebut melintas di jalur pantura tepatnya di jalur Juwana-Rembang, pada dini hari. Karena jalur tersebut sering mengalami kemacetan sang sopir mencoba menelusuri jalur alternatif. Akan tapi sesampainya di jalur Jaken Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa masih berada di jalur pantura, namun kenyataannya kendaraan tersebut malah mengarah ke Kabupaten Blora.

Mendadak Memasuki Hutan

Ketika melintas, awalnya jelas-jelas lajur yang dilaluinya itu jalan pedesaan, namun secara mendadak mereka memasuki hutan Gadogan di desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Saat itu bus tersebut mau mendahului truk beton yang berada persis di depannya, namun kernet bus tersebut mencoba memberitahu sopirnya untuk menahan dulu supaya truk yang didepannya itu naik duluan ke jalan yang agak menanjak, setelah truk tersebut bisa naik baru kemudian bus itupun mencoba untuk menyusul naik namun ban belakangnya malah selip sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut mundur kembali.
Selanjutnya kemudian terdengar suara benturan, lalu kernet dan sopir tersebut turun untuk mengecek karena mesin bus tersebut mendadak mati, setelah dicek lalu melihat-lihat keadaan sekitar sopir dan kernet tersebut merasa kaget setelah menatap pohon jati dan baru menyadari kalau mereka ternyata berada di tengah-tengah hutan, karena merasa agak aneh, takut dan sedikit panik mereka mencoba membangunkan penumpang yang berjumlah 33 orang. Waktu itu kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB dinihari.

Mencari pertolongan

Sekitar jam 06.30 WIB kru dan beberapa penumpang bus tersebut mencoba menelusuri hutan tersebut berharap menemukan pemukiman penduduk untuk meminta bantuan, akhirnya ditemukannya juga pemukiman penduduk lalu meminta pertolongan dan beberapa dari penduduk itu memutuskan untuk lapor ke lurah setempat serta ke aparat polisi. Namun apa boleh buat, mobil patroli ternyata tak dapat masuk ke TKP dikarenakan lokasi bus tersebut ternyata hanya bisa dilalui dengan jalan setapak saja. Hampir sekitar 5 jam-an bus dan truk tersebut terdampar di lokasi tersebut tanpa bisa diapa-apakan. Sungguh aneh sekali.
Mekanik Pahala Kencana asal Kudus juga kaget menatap lokasi busnya, sekitar pukul 5 sore barulah bus tersebut dapat dikeluarkan dengan metode memotong beberapa pohon serta memapas tanah supaya jalurnya lebar sehingga dapat dilewati bus serta truk tersebut. Dan pada sekitar pukul 18.35 WIB armada bus dan truk tersebut dapat keluar seluruhnya  serta diangkut ke jalan desa.
Ketika dikonfirmasi soal peristiwa aneh dan tidak masuk akal tersebut, partisipan Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo membenarkan ada kejadian itu. Suwignyo juga merasa keheranan soalnya tidak terdapat sedikitpun body bus serta truk yang mengalami lecet ataupun baret-baret terserang ranting-ranting pohon di jalur setapak hutan jati tersebut.

Benar-benar tidak masuk akal

"Ini jelas jelas kejadian aneh tapi nyata. Wong, bus serta tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba- tiba begitu saja berada di hutan. Dan, herannya lagi gak adanya body bus ataupun truk yang tergores. Padahal, dua kendaraan besar itu berada diantara rerimbunan pohon," tutur partisipan Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo kepada beberapa wartawan yang datang ke lokasi tersebut, pada hari Minggu 24 Juni 2012 lalu.
Logikanya, kata Briptu Suwignyo body bus truk tergores ranting-ranting atau tumbuh-tubuhan belukar apabila jelas jelas sengaja mengambil rute jalan setapak tersebut.
"Ranting pohon yang menjepit bus itu besar-besar, untuk bisa mengeluarkan bus serta tronton itu kami bersama penduduk setempat sampai membabati serta menguruk jalan, agar bisa sesegera mungkin keluar dari hutan tersebut," tambahnya.

Pihak PO Bus Pahala Kencana ketika dikonfirmasi tentang kabar tersebut belum mau membagikan informasi tentang detail bus yang dikendarai sopir menuju Madura itu. Dengan alasan hari libur, petugas pelayanan Pahala Kencana meminta mengkonfirmasi kejadian itu besoknya.

0 Response to "Sedang Melaju di Jalan Raya, Bus dan Truk ini Mendadak Berada di Hutan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel