Fakta Unik Atep Persib

Fakta Unik Atep Persib

Fakta Unik Atep Persib Dibalik Golnya

Fakta Unik Lord Atep dibalik golnya ke gawang Arema FC Kamis lalu
Pemain Persib Bandung, Atep bersyukur karena bisa menaklukan Arema dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) lalu. Menjadi lebih spesial bagi Atep karena akhirnya ia berhasil mencetak gol di musim ini. Pada laga yang ditonton hampir 40 ribu pasang mata itu, Persib Bandung membuat pendukungnya gembira dengan kemenangan melawan Arema FC itu.
Adapun dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Atep pada menit ke-43, dan Bojan Malisic di menit ke-63.

Ternyata, ada fakta unik setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Persib Bandung pada akhirnya berhasil menutup buku catatan buruknya setiap kali bertemu lawan Arema. Bagaimana tidak, klub yang juga memiliki julukan Pangeran Biru tersebut, mungkin, sudah hampir lupa bagaimana caranya mengalahkan Singo Edan.
Pasalnya, kemenangan terakhir Persib atas Arema FC terjadi hampir empat tahun silam, tepatnya 4 November 2014 lalu, pada laga semifinal Liga Super Indonesia 2014, Ahmad Jufrianto dkk berhasil menjungkalkan klub kebanggaan arek-arek Malang tersebut dengan skor 3-1.

Yang lebih unik, ternyata Atep menjadi salah satu pencetak gol di pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang tersebut. Empat tahun lalu, pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat itu membuat Persib unggul setelah sebelumnya kedudukan sama kuat.
Serupa dengan laga sore tadi, pemain yang sempat dibesarkan Persija Jakarta, juga menjadi pembeda di partai semifinal tersebut. Kemudian baik di tahun 2014 maupun di tahun 2018, setelah Atep mencetak gol, ada satu pemain Persib lain yang menjalakan bola ke gawang lawan.
Jika pada tahun 2018 Bojan Malisic, pemain yang mencetak gol setelah Atep, maka pada empat tahun yang lalu Makan Konate jadi sosok itu.

"Ya yang pasti iya yah, karena cukup lama juga tidak mencetak gol walau pun kemarin mencetak gol di Piala Indonesia tentu berbeda yah karena ini kita bertanding dengan big match lawannya Arema, dengan dihadiri oleh suporter yang cukup penuh," ujar Atep setelah pertandingan.
Atep pun merasa puas dan bangga bisa mencetak gol ke gawang Arema.
"Bukan untuk menunjukkan, alhamdulilah saya bisa memberikan kontribusi juga buat Persib," katanya. Gol melawan Arema adalah catatan impresinya selama berseragam Maung Bandung. Pasalnya, sejak bergabung dengan Persib pada tahun 2008, ia selalu mencetak gol di ajang liga.

0 Response to "Fakta Unik Atep Persib"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2