30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede

Siapa sih yang tidak mau dapat gaji gede? Sudah gitu pekerjaannya pun gampang dan unik. Jujur deh, jika Anda sudah bekerja atau punya impian bekerja, gaji gede adalah salah satu impian. Pasti menyenangkan jika memiliki pekerjaan yang unik dan gampang banget dilakukan apalagi gajinya gede pula. Bisa beli ini dan itu, bisa menabung dan segera beli rumah, dan kalau mau keliling dunia juga gampang kalau punya gaji yang gede. Betul ga?  :D
Kadang, pekerjaan besar bisa didapat dari kantor pertambangan, sebagai perancang bangunan atau jadi presiden mungkin? Tapi tahukah Anda, ada lho beberapa pekerjaan aneh unik bahkan cenderung gampang dilakukan yang menawarkan penghasilan sangat besar sekali. Yang pasti, pekerjaan ini halal dan tidak merugikan orang lain. Mau tahu apa saja pekerjaan unik aneh gampang tapi bayarannya gede itu? Mari kita simak

Penguji Wangi Kertas Tisu

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Penguji Wangi Kertas Tisu

Serius? Iya lah. Sebuah perusahaan biasanya membutuhkan orang tertentu untuk menguji produksi mereka. Kali ini adalah orang-orang yang bertugas mencium aroma kertas tisu. Kertas tisu ini biasanya tidak ada aromanya, maka tugas penguji untuk memastikan tidak ada wangi atau aroma tertentu.  Gampang dan unik banget kan? Lalu kenapa cuma melakukan hal gampang dan unik ini gajinya gede banget? Konon bayarannya mencapai 200 jutaan/tahun. Ternyata walopun gampang pekerjaan ini termasuk beresiko tinggi kena penyakit karena si penguji harus sering banget mencium/menghirup kertas tissu sehingga hidungnya rentan kena penyakit. Hahaa..

Penguji Sofa

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Penguji Sofa

Di balik sofa empuk milik Anda, ada orang-orang khusus yang bertanggung jawab. Mereka adalah orang-orang yang memastikan bahwa sofa Anda nyaman saat digunakan. Tidak boleh ada rasa mengganjal saat dipakai duduk. Mereka adalah orang yang punya kepekaan khusus, sehingga rasa tidak nyaman yang kecil akan membuat mereka menuliskannya dan membuat perusahaan melakukan penyempurnaan. Berapa penghasilan mereka? Sekitar Rp 372 setiap tahun. Enak banget kan, kerja santai unik dan gampang begini dapat gaji yang sangat gede.

Tukang Tidur Profesional

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Tukang Tidur Profesional

Kamu punya hobi tidur? Nggak masalah. Karena ada perusahaan yang bakal dengan sukarela menggajimu tinggi hanya untuk tidur. Tujuannya untuk mengetes apakah kasur dan bantal produksi mereka layak dan membuat konsumen nyaman. Ya kurang lebih seperti penguji sofa diatas tadi. Enak betul, tidur tapi dibayar. Hahaa

Tukang Peluk Profesional

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Tukang peluk profesional

Pelukan adalah hal yang nyaman, semua orang suka dipeluk, apalagi oleh orang yang Anda cintai. Namun kadang, orang yang Anda cintai tidak selalu berada dekat dengan Anda. Jika sudah begini, bagaimana caranya mendapat pelukan hangat dari seseorang? Menyewa tukang peluk profesional adalah jawabannya.Bisnis ini benar-benar ada. Pria dan wanita bertugas memeluk orang yang menyewa mereka, bahkan jika perlu sampai tertidur. Jasa ini hanya menawarkan pelukan, tidak ada hal-hal lain yang melebihi itu. Kabarnya, bayaran yang diberikan tukang peluk profesional adalah sekitar Rp 660.000 per jam. Cukup banyak kan hanya untuk sebuah pelukan?

Tukang Setrika Sepatu

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Tukang Setrika Sepatu

Sepatu yang baru Anda beli sangat nyaman dan tidak menimbulkan lecet? Berterimakasihlah pada orang-orang yang bertugas sebagai tukang setrika sepatu. Tidak perlu ijazah tinggi, setingkat SMA juga boleh. Syaratnya, harus kuat bekerja menyetrika sepatu dengan besi yang panas.Pada banyak perusahaan sepatu yang sudah besar dan bergengsi, dibutuhkan jasa orang-orang yang bersedia menyetrika sepatu sampai mulus. Mereka memastikan tidak ada pelanggan yang akan mengirim surat kritik karena sepatu yang dibeli gagal produksi dan membuat tidak nyaman. Rata-rata penghasilan mereka Rp 240 juta hingga Rp 587 juta.

Pembersih Layar Imax

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Pembersih Layar Imax

Pernah menikmati film di studio IMAX. Studio tersebut memiliki kelebihan dibandingkan bioskop pada umumnya. Layar IMAX jauh lebih lebar dan besar. Masalah muncul saat layar itu harus dibersihkan. Dibutuhkan petugas khusus yang bisa membersihkan debu dan kotoran di layar tanpa merusaknya, sehingga kualitas gambar tetap baik.
Tidak ada yang mau nonton film dengan noda yang tertinggal di layar, maka tidak heran jika pekerjaan sebagai tukang pembersih layar IMAX patut dipertimbangkan. Walaupun pekerjaan ini tampak seperti pekerjaan kasar, mereka bisa membawa uang yang sangat banyak. Rata-rata penghasilan mereka adalah Rp 540 juta setiap tahun.

Penguji Makanan Hewan Peliharaan

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Penguji Makanan Hewan Peliharaan

Profesi ini diperlukan untuk menguji makanan hewan dan memastikan rasa, warna dan bau makanan tersebut menyenangkan untuk hewan. Ga perlu ditelan, hanya cicip doang. Meski terdengar menjijikkan, bekerja sebagai penguji makanan hewan peliharaan ini nyatanya dibayar dengan gaji mencapai Rp 532 juta/tahun dengan tingkat kepuasan kerja dalam profesi ini cukup tinggi. Tertarik?  :D

Pengumpul Urine Rusa

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Pengumpul Urine Rusa

Meski kedengaran dengar aneh, pekerjaan ini dinilai sangat bermanfaat bagi para pemburu karena urin rusa dapat dijadikan umpan yang sangat ampuh. Tak tanggung-tanggung, tiap galon urine dapat mencapai harga USD 70 hingga USD 100 atau Rp 1 juta hingga Rp 1,4 juta. Bahkan per tahunnya, seorang pengumpul urine dapat meraih untung senilai USD 93,440 sampai USD 303,680 atau Rp 1,3 miliar sampai Rp 4 miliar. Kalau kamu tertarik melamar pekerjaan ini, pastikan siap untuk berkutat dengan urine tiap harinya, ya.

Sopir Toilet Portable

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Sopir Toilet Portable

Pernah enggak, sih, kamu bertanya-tanya dari mana datangnya toilet portable yang ada di konser musik atau gelaran acara outdoor? Toilet tersebut pastinya enggak tiba-tiba turun dari langit karena ada petugas khusus yang mengantarkan yakni sopir toilet portable. Ya, pekerjaan ini menjanjikan gaji selangit yang bisa kamu jadikan alternatif di masa depan. Menurut Honey Bucket, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sanitasi, seorang sopir toilet portable digaji senilai USD 17 sampai USD 20 per jamnya. Kalau dihitung dalam kurs hari ini, sama dengan Rp 200 ribu sampai 289 ribu tiap jam. Yang perlu kamu lakukan ialah menyediakan toilet portable di manapun dibutuhkan. Dengan pekerjaan ini kamu sekaligus menjadi juru selamat bagi mereka yang butuh melaksanakan kewajibannya di toilet. Walau terdengar mudah, pekerjaan ini mengharuskan kamu untuk bisa mengangkat toilet seberat 30 kilogram ke atas truk dan menurunkannya lagi. Sanggup?

Pengumpul Kotoran Anjing

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Pengumpul Kotoran Anjing

Sebagai pecinta anjing, tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu dengan hewan lucu yang satu ini. Tapi bagaimana jadinya kalau kamu bisa main sama anjing plus dapat gaji tinggi? Hal itu bisa kamu wujudkan dengan menjadi seorang pengumpul kotoran anjing. Tiap jamnya, kamu bisa mendapat upah sebesar USD 15 atau Rp 217 ribu. Syaratnya kamu hanya perlu suka anjing, dapat diandalkan, dan teliti. Tertarik? Sok atuh daftar :v

Pembersih TKP

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Pembersih TKP

Pekerjaan unik selanjutnya adalah seorang pembersih tempat kejadian perkara alias crime scene. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk membersihkan lokasi pembunuhan atau kecelakaan yang penuh darah, setelah polisi selesai melakukan penyelidikan kasus kriminal. Untuk menjadi seorang pembersih TKP, kamu enggak perlu memiliki gelar diploma atau sarjana. Kamu hanya perlu sertifikat dari kursus yang mengajarkan standar dan prosedur administrasi keselamatan dan kesehatan kerja. Tapi ingat, ini bukan pekerjaan buat kamu yang gampang ilfeel dan jijik. Sebab sebagai seorang pembersih TKP kamu akan menjumpai hal-hal ekstrem seperti yang ada di film-film action. Resiko dari pekerjaan ini bisa memberikan kamu gaji tinggi senilai USD 74,160 atau Rp 1 miliar per tahun.

Perias Mayat

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Perias Mayat

Bila kamu pernah merasa kesal saat merias wajah teman yang banyak tingkah, bakat makeup artist bisa kamu salurkan dalam pekerjaan ini. Namun seorang perias mayat juga harus membersihkan kotoran serta darah selain merias jasad agar terlihat bersih. Untuk melamar pekerjaan ini, kamu harus melalui pelatihan kursus yang berkaitan dengan penanganan mayat. Walau terkesan mengerikan, pekerjaan ini bisa memberikan kamu gaji hingga USD 42,260 atau Rp 611 juta per tahunnya. Selain gaji tinggi, menjadi perias mayat juga bisa melatih simpati dan empati kamu dalam menghadapi kesedihan.

Pengawet Mayat

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Pengawet Mayat

Pengawet mayat atau biasa disebut embalmer adalah orang yang mengoleskan balsam ke seluruh permukaan tubuh orang yang sudah meninggal agar tetap awet. Sebelum jenazah tersebut disemayamkan, biasanya akan ada serangkaian upacara yang akan dilakukan oleh pihak keluarga duka, nah embalmer inilah yang bertugas untuk mencegah jenazah tersebut dari proses pembusukan dengan cara sederhana, yaitu mengoleskan balsam embalm tadi. Pekerjaan yang gampang namun terasa menyeramkan ini juga menghasilkan pendapatan yang besar loh. Seorang embalmer memiliki pendapatan sekitar 950 juta rupiah per tahun. Jadi buat kalian yang pemberani, coba mulai melamar.

Menjadi Zombie

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Menjadi Zombie

Maksudnya apa ya? Apa kita harus mati dulu lalu dihisupkan kembali? Wkwkwk.. Menjadi zombie adalah pekerjaan yang berada di London Bridge Experience sana. Tugasnya sangat gampang sekali, cuma perlu bertingkah laku seperti zombie-zombie di film itu, berjalan seperti malas-malasan, pasang muka datar tanpa ekspresi plus dirias seseram mungkin, berdandan layaknya mayat hidup. Tujuannya? Menakut-nakuti pengunjung yang datang kesana. Hahaa. Gajinya lumayan gede, sekitar 30 ribu poundsterling atau berkisar 600 jutaan pertahunnya. Tertarik?

Pencium Bau Busuk

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - pencium bau busuk

Pekerjaan unik ini terdapat di Jepang. Pemerintah jepang memiliki undang-undang untuk mengatur bau lingkungan, yaitu Undang-Undang Terhadap Pengendalian Bau Tak Sedap. Undang-undang ini dibuat agar masyarakat tidak melakukan hal yang menimbulkan bau menyengat yang mengganggu orang lain. Olfactory Measurement Operators bekerja di bawah naungan pemerintah. Mereka bertugas untuk mencari sumber bau berdasarkan laporan masyarakat dan batas bau yang bisa ditoleransi, serta memberikan solusi untuk menangani bau menyengat tersebut. Untuk melakukan pekerjaan ini, diperlukan orang yang bersertifikat khusus alias jago dalam membedakan bau. Pekerjaan ini memberikan penghasilan sekitar 2.5 juta Yen hingga 5 juta Yen per tahunnya atau sekitar 270 jutaan – 500 jutaan per tahun.

Pencicip Teh Profesional

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Pencicip Teh Profesional

Profesi ini bisa sangat diperlukan di Eropa, yang masyarakatnya gemar mengonsumsi teh. Dan disana minum teh itu sudah merupakan semacam tradisi dan gaya hidup mereka. Kalau Anda doyan sekali minum teh dan benar-benar paham tentang seluk-beluk teh, Anda bisa melamar posisi ini. Gajinya lumayan gede berkisar £25000 atau sekitar Rp407 juta. Anda juga bisa keliling dunia untuk mencicipi jenis teh dari berbagai negara. Namun, Anda juga harus kuat minum teh hingga 300 cangkir per hari, ya. Hahaa

Pencoba Seluncur Kolam

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Pencoba Seluncur Kolam

Pencoba seluncur kolam atau jika diluar negeri sana dikenal dengan sebutan waterslide tester adalah orang yang kerjanya mencoba seluncuran kolam dan harus bisa berenang serta punya nyali untuk mencoba berseluncur di berbagai desain waterslide yang mendebarkan. Orang tersebut juga bertugas untuk mengukur seberapa besar cipratan air yang ketegangan yang ditimbulkan. Gajinya lumayan gede kisaran £20 ribu atau sekitar Rp365 juta pertahun. Seb Smith, pria asal Colorado, Amerika Serikat, adalah salah satu mantan waterslide tester di dunia, yang untuk mendapatkan pekerjaan ini, ia harus mengalahkan 2000 orang pelamar.

Body Part Model

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Body Part Model

Biasanya profesi model dituntut untuk punya tubuh dan wajah sempurna serta dilakukan oleh seleb yang sudah terkenal, namun beda sekali kalau yang ini, yang dibutuhkan body part model adalah bagian-bagian tubuh tertentu yang indah dipandang tergantung dari permintaan klien. Sebagai contoh beberapa model yang sudah terkenal dan sering mendapat job ini adalah Adele Uddo, Ellen Sirot, dan Kimbra Hickey. Mereka adalah Body Part Model ternama yang (tentu) belum pernah kita lihat wajahnya, serta sudah bisa menghasilkan pendapatan hingga USD75 ribu atau sekitar Rp985 juta per tahunnya. Pekerjaan ini cukup unik dan gampang. Sebab mereka merupakan model, namun tidak menunjukkan keseluruhan tubuh atau wajah mereka. Mereka hanya menunjukan beberapa bagian tubuh mereka seperti kaki, mata, tangan, bibir dalam mempromosikan sepatu, eye liner, cincin, pewarna kuku serta produk lainnya tergantung dari permintaan klien. Sehingga dalam pekerjaan ini wajah cantik bukan merupakan hal utama. Melainkan keindahan bagian tubuh-tubuh tertentu tersebut, terlihat tampil menarik dan indah saat di foto. Dan yang harus kamu tahu, gaji yang mereka dapat juga cukup besar, yakni sekitar 75.000 USD atau Rp 985.000.000 pertahun.

Penyelam Bola Golf

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Penyelam Bola Golf

Tidak jarang banyak sekali bola golf yang masuk ke dalam kolam atau danau di kawasan lapangan golf. Untuk mengambil bola-bola golf tersebut tentu ada petugasnya dong. Nah petugas inilah yang bertugas yang menyelam ke kolam untuk mengambilnya. Gajinya mencapai US$ 50 ribu hingga US$ 100 ribu per tahun atau sekitar Rp 744 juta atau Rp 1,4 miliar per tahun. Jadi kalau dihitung dalam sebulannya mereka bisa mengantongi paling kecil Rp 62 jutaan. Busyet benar-benar ga nyangka ternyata. Besar banget, kan?

Penguji Makanan Ekstrem

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Penguji Makanan Ekstrem

Profesi ini terbilang unik karena orang yang bekerja diminta untuk mencicipi makanan ekstrem dan memastikan baik untuk dikonsumsi. Setidaknya makanan ekstrem itu dengan campuran kecoak, laba-laba, serangga dan bahan lain yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Penguji makanan aneh nan ekstrem dibayar sekitar Rp 10 juta/hari dan mendapatkan sekitar 3 miliar/tahun. Wow!

Gamer

30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede - Gamer

Enak betul. Main game lalu dibayar gede. Contohnya nih Moh. Rizki (19 tahun), salah satu pemuda asal Surabaya, sudah mampu meraih penghasilan ratusan juta dari profesi yang digelutinya yaitu sebagai gamer profesional. Ia menjadi pemain terbaik Dota 2 se-Asia. Karena keahliannya itu, ia kemudian dilirik tim dari luar negeri untuk gabung dan mengikuti turnamen di Malaysia. Ia mengaku dalam setahun dari profesinya sebagai gamer itu bisa mengantongi uang sebesar Rp 100.000.000 pertahun. Tergantung banyaknya turnamen. Luar biasa. Ayo para gamer, tunjukin kemampuan kalian :)

0 Response to "30 Pekerjaan Gampang dan Unik Tapi Gajinya Gede"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel